Perbedaan ikan Cupang Plakat dan Slayer

Ikan cupang hias belakangan ini sedang marak – maraknya digandrungi oleh masyarakat. Tidak seperti zaman dulu, saat ini ikan cupang memiliki berbagai jenis warna serta kombinasi beberapa warna layaknya ikan Koi. Jika kita bernostalgia pada masa kecil, mungkin ikan cupang yang paling sering ditemukan adalah ikan cupang bagan untuk dijadikan aduan.

Namun saat ini ada berbagai jenis ikan cupang mulai dari cupang slayer, cupang strit, dan cupang plakat. Warna yang dihasilkan akibat persilangan berbagai jenis ikan cupang juga memiliki keunikan tersendiri hingga harganya mampu mencapai jutaan rupiah.

Tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa, para artis juga turut serta berpartisipasi dalam memelihara ikan cupang hias. Cupang yang dibeli juga tentu saja memiliki harga yang sangat fantastis. Nah langsung saja, berikut beberapa jenis ikan cupang berdasarkan jenisnya.

  • Cupang Plakat

Jenis ikan cupang ini memiliki bentuk seperti ikan cupang Bagan, namun yang membedakan adalah lebar dari ekor ikan tersebut. Ikan cupang plakat memiliki sirip dan ekor yang jauh lebih lebar dengan ekor yang berbentuk lingkaran.

Pada zaman sekarang, jenis ikan cupang sudah memiliki berbagai warna. Jika pada zaman dulu lebih memperhatikan warna ekor ikan cupang, namun saat ini lebih berfokus dari warna sisik ikan tersebut. Jenis ikan cupang plakat termahal saat ini adalah jenis ikan cupang Avatar yang bernilai hingga puluhan juta.

  • Cupang Slayer Halfmoon

Jenis cupang selanjutnya adlaah ikan cupang berjenis slayer. Seperti ikan hias lainnya, bila disebut slayer, maka memiliki sirip, fin, dan ekor yang panjang atau lebar. Ikan berjenis ini sangat indah apalagi pada posisi mekar.

Jenis ikan cupang yang paling diburu masyarakat belakangan ini adalah jenis ikan cupang slayer Rose gold. Paduan warna pink bercampur emas membuat ikan ini terlihat indah serta elegan saat berenang kesana kemari.

  • Cupang Strit

Jenis ikan cupang strit sebenarnya hampir sama dengan ikan cupang slayer Halfmoon. Yang berbeda dari kedua jenis ikan tersebut hanya dengan bentuk ekornya saja, dimana ekor ikan cupang strit memiliki bentuk ekor seperti di sisir tidak seperti ikan cupang slayer yang padat. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar diatas. Jelas berbeda bukan ?

Itulah beberapa jenis ikan cupang yang tersebar dipasaran. Bagaimana ? Tertarik untuk membeli ? Kami ingin menghimbau kepada pembaca setia kami, bahwa jangan membeli ikan hias apapun melalui via online. Hal tersebut dikarenakan mengurangi resiko kematian saat pengiriman, serta ikan yang dikirim tidak sesuai dengan gambar yang dijual.

Ada beberapa tempat para penjual ikan di Jakarta, dan yang paling terkenal adalah pasar subuh Jatinegara. Melalui tempat tersebut anda dapat menemukan berbagai jenis varian ikan cupang, serta beberapa ikan hias lainnya.

Sampai disini saja informasi yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda untuk mendapatkan informasi seputar ikan cupang hias. Sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *